Siswa Papua Mengenal Nusantara

FEB Unila – Kamis, 4 Agustus 2016

Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan dan Alumni FEB Unila menyambut dan menerima tamu dari beberapa perwakilan siswa berprestasi dari Papua.  Dalam kesempatan itu Wakil Dekan III menceritakan beberapa proses bagaimana masuk ke lingkungan Unila, kemudian disampaikan juga kegiatan-kegiatan atau UKM yang ada di FEB Unila, tidak ketinggalan juga ditunjukan melalui slide ruang-ruang terbuka hijau yang biasa digunakan mahasiswa untuk belajar dan berdialog.  Dipertemuan tersebut tidak hanya Wakil Dekan III tetapi juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan De. Nairobi, S.E., M.Si. dan Ketua Jurusan Manajemen Dr. Rr. Erlina, S.E., M.Si.

Ada pertanyaan dari siswa, apakah di jurusan akuntansi ada konsentrasi keilmuan tertentu, dijelaskan oleh Dr. Ambya, S.E., M.Si., bahwa di program studi Akuntansi terdapat beberapa bidang keilmuan, yaitu Diploma III Akuntansi dan Strata I Akuntansi, dan tentu saja di masing-masing program studi tersebut ada bidang keilmuan yang lebih detail.  Juga ada pertanyaan lain, apakah untuk bisa belajar di FEB Unila hanya untuk anak-anak dari IPS.  Dijelaskan oleh Dr. Rr. Erlina, S.E., M.Si., untuk bisa masuk dan belajar di Ekonomi siapa saja bisa masuk, tidak ada kekhususan hanya untuk anak-anak IPS, bahkan anak-anak IPA di Ekonomi jauh lebih mendominasi, utamanya dalam bidang ilmu eksakta seperti matematika ataupun statistika.

Dikawal oleh bapak Nairobi dan ibu Erlina, siswa dari Papua tersebut diajak berkeliling melihat-lihat seputaran lingkungan FEB, bahkan diperlihatkan proses seminar yang sedang berlangsung di ruang seminar gedung C.  Dikahiri dengan melihat, berkenalan dan menyanyikan hymne sebuah lagu tentang Papua, mereka diajak dan bertemu langsung dengan Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi Dr. Toto Gunarto, S.E., M.Si. di gedung G, dan beliau mengucapkan selamat datang

http://manajemen.feb.unila.ac.id/wp-content/uploads/2016/08/Siswa-Papua_001.jpg

     

Updated: August 8, 2016 — 3:59 am
Program Studi Ekonomi Pembangunan © 2016 Frontier Theme