Pedoman Sistem Keselamatan Kerja

I. Prosedur Penggunaan Komputer

Mengaktifkan UPS

  1. Sebelum komputer diaktifkan, pastikan UPS (Uniterubtible Power Supply) yang menjadi pengantar sumber listrik       dalam keadaan siap supply.
  2. UPS siap digunakan apabila indicator AC normal (led indikator berwarna hijau).
  3. Jika led indicator mati (tidak menyala) dan led baterry charger berwarna kuning, maka tekan tombol Power Switch (berwarna hitam) yang berada di bagian atasnya sampai led indicator menyala (berwarna hijau).
  4. Jika led baterry charger berwarna merah, maka komputer tidak boleh diaktifkan dan laporkan keadaannya kepada petugas pengelola Lab

Mengaktifkan Komputer

1. Tekan tombol Power Switch komputer yang berada dibagian muka console komputer hingga led indicator CPU terlihat menyala (berwarna hijau).
2. Apabila led indikator monitor tidak menyala (berwarna kunig atau hijau), maka tekan tombol Power Switch monitor yang berada dibagian muka kotak monitor untuk mengaktifkan monitor.
3. Tunggu sampai layar monitor menampilkan screen pembuka windows.
4. Jika telah ditampilkan Tekan tombol CTR+Alt+Delete untuk menampilkan kotak dialog kotak dialog pengisian user name dan password.
5. Melalui keyboard isi kotak user name dan password sesuai dengan user name dan password yang sudah diberikan lalu tekan tombol OK.
6. Jika user name dan password diterima/dikenal, maka komputer telah siap digunakan.
7. Jika user name dan password tidak diterima/tidak dikenal atau akses gagal, maka segera laporkan kepada Administrator untuk meminta bantuannya

Download

     

Program Studi Ekonomi Pembangunan © 2016 Frontier Theme