JURUSAN MEMANGGIL MAHASISWA EP UNTUK IKUT SERTA DALAM SELEKSI PERMATA SAKTI

JURUSAN MEMANGGIL MAHASISWA EP UNTUK IKUT SERTA DALAM SELEKSI PERMATA SAKTI

Untuk mendukung program Kampus Merdeka khususnya hak untuk belajar di luar program studi dan perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air NusantaraSistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) Tahun 2020 sebagai bagian dari upaya dalam penambahan ataupun penguatan kompetensi dan wawasan mahasiswa serta penguatan toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia.

Program PERMATA-SAKTI adalah program pertukaran mahasiswa melalui kerjasama antara perguruan tinggi se-Indonesia. Pertukaran mahasiswa PERMATA SAKTI berbasis pada MATAKULIAH yang ditawarkan oleh perguruan tinggi sesuai keunggulan dan ciri pola ilmiah pokoknya (academic excellent), dan mendukung program kampus merdeka dan merdeka belajar. Jumlah matakuliah atau kegiatan yang setara dengan matakuliah yang dapat ditawarkan oleh setiap perguruan tinggi, minimal 2 mata kuliah dan maksimal 7 mata kuliah untuk satu semester.

Merespo hal itu Kajur, Sekjur, dan Arief Darmawan sebagai pembimbing mahasiswa melakukan seleksi berdasarkan kompetensi mahasiswa terutama IPK, dan Bahasa Inggris. Dari seleksi di peroleh delapan mahasiswa yang sangat minat dan menanti program ini, mereka adalah: Adzra, Ghania, Yolanita, Iis, Zupar, Vicky Faldi, dan Livia. Selamat yaaa…. Kalian sebagai pahlawan dalam pintu masuk Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (KM-MB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *