EP TAMPIL DALAM BLENDED LEARNING PENGAJAR FEB, 2 SEPTEMBER 2020 DI GOLDEN TULIP HOTEL BANDAR LAMPUNG

EP TAMPIL DALAM BLENDED LEARNING PENGAJAR FEB, 2 SEPTEMBER 2020 DI GOLDEN TULIP HOTEL BANDAR LAMPUNG

FEB Unila | Blended learning adalah system pembelajaran yang memadukan konsep belajar on-line dan konsep belajar off-line, dan tentunya menggunakan jaringan internet. Sistem belajar dengan jaringan ini akan maksimal banyak tergantung ke pada jaringan internet itu sendiri, listrik, kuota, jarak dan ketrampilan menggunakan teknologi computer. Hal yang baru saja disebutkan ini asumsinya tanpa masalah atau tidak jadi kendala. Ketika asumsi ini tidak terpenuhi maka system ini bubar dengan sendirinya.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop ini adalah Rangga Firdaus dosen dari FMIA Unila. Beliau dengan kepiawaiannya mengenalkan bagaimana teknologi itu dapat mengurangi beban dalam menjelaskan atau mentransfer knowledge bukan justru menambah beban dalam kesehariannya.

Workshop ini dilakukan satu hari penuh, paling tidak targetnya dosen bias menggunakan Vclass dalam mentransfer materi pembelajaran.

Workshop ini di buka oleh Dekan FEB Unila Dr. Nairobi yang dalam kata sambutannya mengajak dosen-dosen untuk memanfaatkan forum ini dengan maksimal, karena ketika fakultas lain belum sempat berfikir tentang Blended Learning, FEB telah bergerak meski pelatihan satu hari itu mungkin Cuma menyentuh 15 persen saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *